Search This Blog

Monday 26 May 2014

[WEDDING CEREMONY] Seserahan dan Mahar (Just our plan...)

Halo! Halo, this time i'll using Indonesian language for the topic :p

Yep, saya mau share nih tentang seserahan buat nanti pernikahan kitaaaaa =D
Sebenernya buat saya pribadi seserahan itu ga terlalu penting, karena sebenernya itu kan "hadiah" yang bisa saya dapet nanti kalo udh merit hehehe, tapi mamah bilang itu penghargaan buat seorang cewek yang bakal di pinang oleh calonnya, jadi saya sih ikut2 aja :)

Rencana kita buat seserahan, berhubung kita LDR beda negara jadi ada yang sebagian beli di Indo (kemungkinan beli sendiri :[) dan sebagian beli di negara calon saya. Yang saya liat itu biasanya pasangan yang mau merit beli seserahan bareng2, tapi buat saya hanya mimpi semata. OPPA itu sekarang udah kerja, dia gabisa punya waktu banyak untuk stay di Indo, jadi kita pake waktu sekondusif mungkin buat semuanya terlaksana :( (itu resiko untuk akhir penantian yang indah...bahasanya ahhahahah)

Seserahan itu sebenernya ada juga di negara OPPA tinggal, jadi kalo kata kita culturenya sih hampir sama..hehehe tapi bedanya kalo disana sih biasanya kado buat pihak cewe di beliin yang harganya elangit. AKU GA BUTUH YANG HARGA SELANGIT KO, yang penting seserahan itu style aku banget :3 Akhirnya kita mutusin buat beli beberapa seserahan nantinya, beserta merk seserahan (baru rencanaloh, bisa berubah kan :])

Nih di antaranya :
  • Jewelry : Sebenernya ini termasuk diluar dari "Mas kawin (Cincin kawin)", Nah biasanya pihak laki2 beli perhiasan lain buat calonnya, kalo kita rencana beli anting, ama gelang/ Jam aja (yang aku pake hehhee), sayang abisnya kalo beli trs ga dipake hehehe [Masalah merk jewelry ini aku serahin ke oppa deh, karena dia yg beli dsna dan aku ga ngerti -.-]
  • Body beauty : Yang aku masukin ke list OPPA yang harus beli, yang biasa aku pake. (Body shower gel, Body lotion, Body scrub, Hand cream, Parfume, Handuk, sama sisir) nah kalo merk sih aku emang udh sreg sama Victoria's secret dibandingin Body shop (Ini selera ya :3), jadi aku udh bilang ke oppa belinya vic's secret aja, toh dr harga juga ga beda jauh :3

  • Make-up kit : Hahahahha ini favkuuu!!!!! soooooo i really want this! hhehe..aku kemarin sempet bilang oppa sih untuk buat skin care aku mau mending milih harga yang terlalu mahal tapi kwalitas oke kayak LANEIGE, sedangkan kalo makeup aku lebih suka 3CE cukup ko :3 hehehe (makeup yang biasa aku pake sih hampir semua kecuali eyeshadow kwkwkw)

  • Praying dress : Yap ini paling penting, karena saya muslim heheheh, so saya bakal beli ini di Indo secara di Korea kalo adapun pasti mahal wkwkkwkw, yap nanti bakal beli qu'ran, sajadah, mukena, dan tasbih..inshaallah setelah aku stay disana semakin rajin sholatnya =]
  • Shoes and Bag : Tas sebenernya aku ga terlalu suka yang tipe2 ibu sosialita heheh gatau kenapa emang belum umurnya kali yaaa...dan OPPA juga ngerti jd kita liat budget yang ada bakal bellinya semacam MCM ato GIVENCHY ehhehe, kalo masalah sepatu, mashaallah itu mah favoritku bangeeeeets aku sih pengennya udh beli di indo aja biar pas hehehe ya merknya juga ga usah yang lebay dan lebih ke style aku sih (STACCATO, EVERBEST, ALDO) yang penting nyaman mas!!!

  • Wardrobe : ahhhaha ini nih buat OOTD wkkakaka aku sih udah tekenin ke oppa STYLENANDA please :') style aku banget itu udah puoool rasanya ahah, dan buat wardrobe aku butuh buat jalan2 aja, kalo baju formal or kerja ga butuh deh, sayang juga beli tp jrg dipake :)
  • Underwear : ya standart daleman cewe yang biasa 1 set, awalnya aku rasa agak geli tapi mamah bilang ini udah adat jadi harus paku. So, i told to my OPPA buy 1 set for me :'( (tapi aku gamau pake LINGERIE) enough! LOL (Victoria's Secret)
Kalo aku sih ngerasa itu buat aku cukup yah, kenapa? karena menurut aku makanan or bed cover ga terlalu butuh, secara aku juga bakal stay di negara OPPA, ngapain beli trs berat2 bawa kesana (inget BAGASI) wkwkwk, yang penting sih momen sakralnya hehehe. Dan seserahan ini bakal di serahin sekaligus mahar juga pas akad nanti (kita berdua gamau banyak acara yang ribet) heheeh

Kalo MAHAR idaman mau yang gimana sih?

hehhehe pengennya sih dibikin bentuk 3D pake petronas tower! hahah soalnya, negara itu yang bikin kita ketemu satu sama lain, jadi ada momen sejarahnya :)
 Nah masalah dekorasinya, kita pengen punya planning dekorasi nuansa ungu dan putih, dan di dekor seperti ini :

TIPS BUAT CARI SESERAHAN :
  • Cari yang emang biasa kamu pake/ butuhin, jangan diliat dari merk ato gengsi (bikin dosa namanya hahaha)
  • Jangan paksain calon suami kamu beli yang harganya lebay ato di atas jangkauan karena kamu gengsi, inget ini cuman adat dan simbol :)
  • Cari yang emang style kamu dan cocok di kamu, jangan cari yang bukan style kamu tp lg model eh ujung2nya malah ga pantes -_-
Itu aja sih tips dari saya, inshaallah kita ga bakal ada problem klo misalkan kita ga banyak nuntut :)

Aku ga butuh uang kamu punya sebanyak apa, tapi tanggung jawab dan kesetiaan kamu sebagai imamku sebesar apa OPPA? heheheh :p 

Aku sih berharap ga ada halangan untuk membeli semua perlengkapan seserahan dan dekorasinya...amiiin :)



Thanks for read this blog <3

REGARDS
-KOREANINDOSTORY- ^^~

No comments:

Post a Comment