Search This Blog

Thursday 22 May 2014

[OUR WEDDING CEREMONY IN BANDUNG] How to find VENDOR ? part 1 [TEMPAT]

Halloooooooo~ this is Disty, yes i'm an Indonesian girl hehhee :p
This topic talk about our vendor for wedding ceremony...

Yeah we decided for marry on this december (2014) hehe inshaallah. I'm forget to tell you or not, my boyfriend was converted as a moslem, so i don't have more worries about our religion (ALHAMDULILLAH). and his moslem name is Daaiyan Faa'iq, so he had a new full name that's LEE DAAIYAN FAA'IQ GEUN HO :)

Ok, i'll share to you guys whos maybe have plan for marry in Bandung, i hope can help you guys! But i'll tell by my bahasa ok? ^^V

Ok, dalam membuat rencana pernikahan tentu saja banyak vendor yang harus kita persiapkan, seperti tempat, catering, dekorasi, makeup+costume, undangan, souvenirs, dan masih banyak tetek bengeknya yang lain2, soooo, kita bahas satu persatu :)

Hal yang paling penting selain persetujuan kedua belah pihak untuk melaksanakan pernikahan, yaitu TEMPAT. Kenapa sangat penting? karena, banyak tempat yg full booked disaat kita ingin memilih tempat tersebut, so ini harus ditempatin urutan paling pertama kalo bisa :p

TEMPAT pernikahan itu banyak banget sebenernya, kita harus tau dulu perkiraan undangan yang bakal di undang, serta konsep besar acara. TEMPAT buat acara nikah di Bandung tuh banyak banget dari hotel, outdoor, indoor, ato semi-outdoor kita bisa milih apa yang kita mau (Tapi ya itu balik lagi harus cepet booked! heheh), ya kalo ga kita gatau bakal dapet yang sesuai kita pengen ato ga.

Nah, berhubung karena hajatan ini ada di pihak perempuan dulu, jadi kita sepakat buat keluarga ortuku yang milih tempat serta kapasitasnya hehehe :3. Kita rencana ambil suasana malem (biar kesan glamour dan ga panas), terus tempat yang di ambil itu gedung indoor (biar bisa milih catering yang disuka sama dekornya juga :p), serta sekitar 1000 undangan lebih yang hadir. Dari situ sebenernya bisa di ambil kesimpulan, aku harus cari tempat yang muat untuk kapasitas 1000 keatas hehehe, dan i got 3 options for that! yaitu :

1. BCC (Bandung Convention Centre) di daerah soekarno hatta
Ini tempat sebenernya terbilang baru di antara gedung2 lain, dan interior gedungnya itu kesannya mewah banget, nih bisa liat yah ->
https://www.facebook.com/pages/BCC-Bandung-Convention-Centre/
Mewah banget kan yah...hehehe liat bagian ceiling dan lantainya tuh bkin dekorannya mau minimalis juga tetep oke :')

 Masalah harga, untuk book ini di hari weekend itu sekitar 40 juta (tapi sih denger belum sama embel2nya yang banyak itu hehhehe), dan masalah tempatnya itu agak dipesisir kota dan daerah macet sih jadi ya itu masukin sebagai resiko aja kali ya, cuman masalah area parkir ini tuh luas, jadi jangan kuatir masalah parkir hehehhe

Sebenernya ortuku tuh sreg banget sama gedung ini, mereka bilang ini tuh bagus banget kalo dijadiin wedding ceremony, so kita masukin list dulu ya :)

2. BALAI SARTIKA (BIKASOGA) di daerah buah batu
Ini sebenernya aku bilang termasuk kategori multifunction room, soalnya dulu waktu aku SMP itu dipake sebagai acara perpisahan hahhahaa, ini juga bisa masuk untuk 1000 undangan lebih tapi ya ga segede BCC hehe, ortuku masukin list ini karena tempatnya deket dari rumah jadi ga bikin cape ahahaha (iya juga sih aku tipikal orang yang gamau ribet, tapi pengen perfect wkkwkwk). Nah, masalahnya tempat ini tuh bagian atasnya ada kursi bentukan theatre gitu, aku sih kurang sreg kesannya kita dipelaminan ato mini konser? wkkw tapi selera orang sih beda yah hheeheh..jadi pemandangannya kalo kata aku sih kurang hho~. Harga sewanya sih aku denger 20-25 jutaan, nah itu belum tau include ato ganya :3 hahahaha, nih yah keadaan dalem gedung --->
  And the last option is....
3. GRAHA BATUNUNGGAL HALL A di jalan batununggal (masuk komplek perumahannya)
Kenapa saya tulis HALL A, karena kebetulan di graha batununggal itu ada 2 gedung yang satu yang besar yang satu kecil, jadi disesuaikan sama kapasitasnya..hehe keenakan dni sih ga bakal kena macet karena di masuk ke area komplek perumahan, lapangan parkirnya luas, terus gedungnya luas banget sama kayak BCC..heheh perkiraan harga disini itu 45 juta kalo buat weekend, dan sama tetek bengeknya jadi 54 jutaan :3 ini penampakan gedung Graha batununggalnya heheheh (yang waktu dipake Pasha ungu nikah sama adel itulo :3)

Jadi, kesimpulannya adalah dikarenakan BCC itu udh FULL BOOKED ampe tahun 2015 saudara2 jadi harapan ortuku sirna sudah wkwkkwkwk, jadi tinggal sisa 2 gedung sebagai optionalnya hehehhe... yaitu BALAI SARTIKA BIKASOGA dan GRAHA BATUNUNGGAL HALL A, tapi kami sekeluarga sepakat memilih GRAHA BATUNUNGGAL HALL A...alhamdulillah! karena dari aspek manapun enak ke kitanya hehe, dan bagunannya juga keliatan lebih mewah ga jauh beda sama BCC deh...jadi selanjutnya masalah vendor lainnya bakal aku bahas nanti yaaa... :)

Thanks for read this blog <3

REGARDS
-KOREANINDOSTORY- ^^~

9 comments:

  1. Hi DIisty. Selamat ya! Hajatan ini di pihak perempuan lalu nanti akan ada hajatan di korea oleh pihak laki2? Jadi hajatan di indonesia ditanggung perempuan saja or laki2 juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo agi! makasih udah baca blog kita hehe ^^, yep kita mau akad dan resepsi di Indonesia dulu, baru nanti kita bakal resepsi di Korea ^^. sebenernya ini kesepakatan untuk kalo di Indo pihak perempuan yang urus (Kecuali seserahan, regristrasi, prewed, sama photographer) hehe, nanti di korea pihak laki2 yang tanggung (Tapi untuk tiket pesawat semua ada di pihak laki2 ^^, soalnya kita ngertiin posisi kita masing2 :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Wedding Venue & Organizer bekerjasama dengan Gedung Balai Sartika untuk membantu Akang & Teteh mewujudkan pernikahan yang diimpikan. Kami hadir dengan PROMO terbaru bulan Agustus. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?

    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung (Fasilitas lengkap, termasuk FULL CARPET & LAMPU KRISTAL). Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...

    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll. Ada juga kesempatan untuk mendapatkan LUCKY DIP! (Cincin emas, Home Theater, dll)

    Penasaran sama Paket Weddingnya dan BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA Lt.2
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Office (022) 73517149
    Qonitah 089646301396 / whatsapp 087889588933

    ReplyDelete
  4. Permisi numpang promo ya kak

    Halo Calon Pengantin
    Cari gedung pernikahan di bandung ?
    kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
    kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
    All in Package inclusion :
    1. Venue
    2. Catering 1000 Paxx
    3. Decoration
    4. Photography
    5. Entertainment
    6. Rias & Busana
    7. Upacara Adat Sunda
    8. Siraman
    and SPECTACULAR BONUSES
    1. FREE WEDDDING CAR
    2. FREE SOURVENIR 500 PCS
    3. FREE INVITATION 500 PCS
    4. FREE SPA PRA NIKAH
    5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
    6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
    7. FREE PHOTOBOOTH
    Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
    Promo ini hanya berlaku di bulan November 2017
    Penasaran? ask me direcly WA 082110126988 (Ayunda)

    ReplyDelete
  5. Dear Teteh & Akang Calon Pengantin
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Halo Teteh dan Akang, sudah dapat gedung pernikahannya?
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas

    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp Dita (082218073807)

    SPECIAL PROMO ON APRIL!!! SO GRAB IT NOW, BOOKING ONLY 5.000.000

    ReplyDelete
  6. Halo kak! Artikel yang sangat bagus dan bermanfaat sekali. Selain gedung yang sudah kakak tulis, ada juga Gedung Kologdam nih.
    Tepat sekali gedung Kologdam yang terletak di jl Aceh ini merupakan salah satu gedung pernikahan yang sangat direkomendasikan di Bandung. selain itu, sekarang gedung Kologdam sudah semakin keren lho. Saat ini gedung Kologdam sudah full karpet dan full AC. HIS Kologdam Wedding Venue & Organizer menyediakan paket yang sangat menarik untuk para calon pengantin nih, sudah mencakup katering, dekorasi, dokumentasi, make up, entertainment, WO, dan tentu saja venue. untuk info lebih lanjut bisa hubungin aku di nomer 0838-2518-0568 (Hafizhah) ya :) mau tanya tanya dulu juga mangga.. jangan lupa mampir juga ke ig kita @his_kologdam untuk info serta promo terbaru!

    ReplyDelete
  7. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contac me at audia.hiscorp@gmail.com
    Or Whatsapp me on (+62) 085871829896
    Make your wedding unforgetablle!

    ReplyDelete
  8. Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu! Dapatkan informasi lengkapnya dengan mengklik https://bit.ly/2EmcD4X IG: @yesi.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 085723503203 (Yesi).

    ReplyDelete